Sentuh dan Pijit aku, Maa…

Format PDF Cetak halaman ini Kirim dengan E-mail
Anda mungkin panik ketika buah hati Anda tiba-tiba sakit. Coba atasi rasa sakit bayi Anda dengan teknik-teknik sederhana ini, yang diambil dari buku baru Massaging Your Baby karya Elaine Fogel Schneider, Ph.D. Anda mungkin panik ketika buah hati Anda tiba-tiba sakit. Sayangnya rasa panik tidak mengatasi masalah. Coba atasi rasa sakit bayi Anda dengan teknik-teknik sederhana ini, yang diambil dari buku baru Massaging Your Baby karya Elaine Fogel Schneider, Ph.D.Hidung Tersumbat
Letakkan kedua jari telunjuk tangan di sudut bawah kedua mata bayi Anda, di samping hidungnya. (Letakkan kedua jempol Anda di dagunya). Tekan-tekanlah dengan pelan, kemudian gerakkan perlahan-lahan kedua jari Anda ke arah pipinya. Ulangi tiga kali.
 
Kolik (sakit di perut)
Oleskan sedikit baby lotion di tangan Anda. Bayangkan perut bayi Anda seperti jam, dan letakkan ujung jari tangan kanan pada posisi jam 09.00. Buatlah gerakan perlahan ke kanan, arah jarum jam 9, 12 kemudian 3. Ulangi 3 sampai 5 kali. Selanjutnya, letakkan telapak tangan kanan Anda di atas pusar bayi, dan tangan kiri di sebelahnya. Gerakkan kedua tangan di atas perutnya sebanyak 5 kali sesuai arah jarum jam.

Sembelit
Lepaskan popok bayi dan taruh bayi dalam posisi tengkurap. Letakkan jari telunjuk kanan dan jari tengah Anda di atas pantat kanannya (persis di bawah garis pantat). Secara perlahan, tetapi kuat, gerakkan kedua jari Anda dengan gerakan kecil sesuai arah jarum jam sebanyak 25 kali. Pada saat yang bersamaan, letakan jari telunjuk kiri dan jari tengah Anda di tempat yang sama diatas pantat kiri, dan buat gerakan ke arah sebaliknya sebanyak 25 kali.

parentsindonesia.com

judul aselinya : ‘Sentuh Aku, Ma…’

Iklan