RSS

Ikhlas, Mampukah ?

27 Mar

mungkin kata itu tidak sesederhana peng-amal-annya ya… klo ‘ungu’ bilang “Mampukah ku untuk berbagi tanpa hasrat ingin diberi dihadapan Mu … ya Allah..” kalimat itu sempet juga dapat pertanggungjawaban dari seorang teman se-team, ya karena pada waktu itu memang kerjaan yang dibutuhkan dedikasi dan loyalitas untuk merampungkan kerja team kami. ya ak jawab aja itu untuk pengendalian niat dan pengawasan amal (ikhlas ?) aja kok…. he 3x.. 

Firman Allah SWT ; ” Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus ? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya “ (QS.An-Nisa :125).

Falsafah KH. Ahmad Dahlan ” Manusia itu semuanya mati (perasaannya) kecuali para ulama, yaitu orang orang yang berilmu. Dan Ulama-ulama itu dalam kebingungan, kecuali mereka yang beramal. Dan mereka yang beramalpun semuanya dalam kekhawatiran kecuali mereka yang ikhlas atau bersih” 

Hikmah dan Keutamaan Ikhlas :

  1. Terbebas dari gangguan syaitan. simak (QS. 38 : 82-83) & (QS.16:99)
  2. Berjumpa dengan Allah (diakhirat kelak). simak (QS. Al-Kahfi 18 : 110)
  3. Mendapatkan Pahala dari Allah SWT. simak (QS. An-Nisa 4 : 145-146)
  4. Memperoleh kedamaian dan ketenangan hidup. simak (QS.2 :112)
  5. Mendapat Rizqi dan pertolongan Allah SWT. (QS.Ath-Thalaaq 65:3).

akhir kata, marilah kita senantiasa berdoa kepada Allah agar selalu amalan kita lakukan selalu lurus, bersih, ikhlas hanya untuk meraih keridhaan-Nya. Amin

maraji’ Risalah Jum’at, jazakumullah khoiran jaza

=============================

alhamd, akhirnya ak bisa ngisi blog ini setelah beberapa minggu terakhir ini disibukkan amru dunnya.. smoga smuanya bisa ikhlas dan diikhlaskan… amin.

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada Ikhlas, Mampukah ?

Ditulis oleh pada Maret 27, 2008 in Diary, Pengajian

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: