RSS

cuti sejenak, better !!

12 Agu

berawal dari sakit batuk kering dan berdahakku yang tidak usai sembuh, sehingga mengganggu aktivitas kerja maupun di rumah. sebagai pelayan/administrasi, batuk yang menjadi2 seperti ini musti sangat menganggu kenyamanan baik bagi klien maupun diri sendiri. dan penyakit batuk inipun ternyata menjadi wabah pada anak istriku, dan yang paling parah lagi anakku yang baru 2 bulan sudah kena batuk pilek disertai batuk kering gitu… coba bayangkan begitu menderita. demikian juga kakaknya yang pilek dan batuk tidak/belum juga mereda apalagi menurut dokternya klo azhar divonis ‘flek’ again. kedebruggg… dan sudah berapa saja obat dah ak minum dari yang obat pasaran maupun obat dokter/perawat tapi tetap aja gak nge’efek’, namun dari semuanya ada sebuah pesan yang harus ak dengarkan bahwa ‘u musti kudu istirahat’.

resiko yang ak ambil disaat jadual kerja cukup padat dengan bos baru, akhirnya ak harus mengambil cuti. alasan yang ditanyakan oleh bos adalah karena untuk menyembuhan dan pemulihan kesehatan karena batuk yang semakin parah. ibarat sebuah gergaji yang selalu dipakai untuk memotong sebatang kayu, maka better sekali kali diistirahatkan dan diasah, agar seteleh itu bila dipakai lagi akan lebih tajam dan pekerjaan akan cepat selesai. tul gak ??

agenda serius lain adalah juga terkait dengan manajemen keluarga. sudah satu minggu ini azhar dah ak masukkan ke play group, alhasil belom at home dan sertamerta ak harus telat masuk kantor, disamping itu juga sampai saat ini kami blom dapat pengasuh untuk si kecil bila ibunya dah mulai masuk kerja padahal waktu sudah smakin dekat, kira2 1 bulan lagi tepatnya pertengahan september. ini juga merupakan hal yang harus dipikirkan. smua menjadi skala prioritas untuk segera ditangani secara serius, makanya perlu cuti untuk menata manajemen itu, agar nanti (doa kami) smua bisa berjalan dengan disiplin dan tertangani, baik urusan kerja maupun rumah tangga.

PLAY GROUP ‘AZHAR’

dah dua minggu ini azhar dah masuk play group, hanya saja proses untuk feeling at home ini yang perlu waktu lama, waktu cuti ini ak manfaatkan untuk bisa disiplin waktu mulai dari tidur malam, bangun pagi, sarapan, mandi, siap2 sekolah, masuk sekolah, lepas di sekolah, jemput sekolah dll.

ak coba memahami sikap jeoleus azhar karena kehadiran sikecil sehingga perhatiannya kurang… apalagi azhar harus di sekolahkan… sikapnya kadang rewel, merengek, mukul2, meronta di lantai gitu… ak coba untuk belajar tentang ini.. ya lewat di internet. ya kalo kata istri menyamakan nasibnya azhar saat ak harus di’pondok pesantren’ kan… kan perasaan terbuang, disingkirkan, dicuekin, dijauhkan dll… semacam gitulah..

setengah hati ini yang dikritik oleh guru2 azhar, setiap kali ak mengantar sekolahnya, karena jadi begitu trenyuh melihat menangis,,, lha klo anak nangis qta coba untuk menghibur untuk diam, tapi skrg kok malah bikin dia nangis… pesannya ‘percaya ama azhar klo dia akan bisa adaptasi di sekolahnya’  to misses tx for u

SAKITNYA BATUK, PILEK

sakit fleknya azhar (dan sakitnya adiknya) ak coba untuk rutin dipijit di mbah rebo di wilayah cebongan sleman, rutin 5 hari sekali. untuk batuk dan pilekknya blom diperiksa lagi karena ‘duit’ harus ngantri dulu… walao kasian juga sakit banyak pileknya kadang menganggu jalan pernafasan dan terdengar ngiinggg karena saking sempitnya dan banyak upil… 2 malam ini ak harus membersihkan hidungnya, tapi masya Allah  tadi malam baru ak ketahui bahwa lobang hidungnya terluka berdarah…. dan pagi inipun hidungnya tersumbat upil yang cukup menutup lubang hidung…..

sedang sakitku sendiri, alhamdulillah dah mulai mereda, bahkan jarang batuk batuk lagi…. alhamdulillah… Ya Syifa

HUNTING PENGASUH

selepas pengasuh pergi gak kembali, ternyata kabar terakhir bahwa dianya nikah. weladalah.. hunting pengasuh ini lagi dicariin oleh tetangga mertua smoga dalam seminggu ini dapat. klo pun tidak ada harus terjun langsung ke lokasi ya mungkin di kaliangkrik magelang, kabarnya disana banyak. smoga Allah mempermudah jalanku untuk senantiasa dalam Islam, Iman dan Ihsan.

EFFISIENSI DAN EFEKTIFITAS MANAJEMEN KELUARGA

mungkin terdengar kayak apa ya ? tapi dalam rumah tanggapun perlu dipikirkan dan lakukan. mungkin selama ini hanya dijalani tapi tidak tertuang dalam sebuah tulisan… ini perlu ak lakukan agar ak gak lupa dan selalu dalam rel aturan maen yang telah disepakati oleh smua anggota keluarga…. (kayak lembaga DPR) aja…

dah dulu, karena ak ngenetnya pagi setelah antar azhar dan tidak pamit istri…. td janjian mao pergi

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada cuti sejenak, better !!

Ditulis oleh pada Agustus 12, 2008 in Buah Hati

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: