RSS

Mengejar Buih Pantai

14 Agu

beberapa hari ak manfaatkan untuk dekat dengan azhar. ak yang sangat blong maslah anak2 kini dah mulai belajar dari berbagai sumber. yaa karena I need it. referensi pengasuhan ak liat dari tayangan tivi ‘Nanny 911’ yang menampilkan solusi pengasuhan anak dari manajemen keluarga yang amburadul. ditambah teori2 dari istri yang kebetulan kerjanya di bidang anak2. juga keinginan kuatku untuk change. memang terasa berat di awalnya tapi skrg dah ak rasakan sedikit manfaatnya, contohnya ; jam 20.00 ak harus menidurkan azhar, dan pokokke dibuat ‘disiplin waktu’, azhar dah homy di sekolahnya… alhamd.

Sekarang nehh……………….

pagi ini, kamis 14 agustus 2008 sekitar jam 03.30 di jakal, istri ngajak ke paris seperti rencana tadi malam tapi kok terlalu pagi juga, tapi apa salah klo dicoba biar sholatnya deket pantai. tepatnya jam 4.00 mulai brangkat dan sholat shubuh di Masjid Jami Maulana Maghribi ya sekitar setengah kilo dari pantai. sesampai di parkir pantai masih terasa gelap akhirny diputusin makan/sarapan dulu biar perut terisi dan ntar gak masuk angin.. dan kebetulan azharpun dah bangun. sarapannyapun diterusin di pinggir pantai, sedang istri dan adik tidur di mobil. kita berdua dipinggir pantai melihat ombak pantai yang tak kunjung berhenti bahkan seakan akan semakin meninggi. setelah sekitar setengah jam bermain pasir, azhar ak ajak lebih mendekat dengan air pantai agar azhar semakin senang dan mendapat banyak angin segar dari pantai. kita bermain mengejar buih pantai… azhar dalam gendonganku selalu berlari menghindar buih pantai yang tidak akan pernah berhenti mengejar dan bergantian. tawa senang azhar membuatku semakin senang, alangkah bahagianya azhar ketika kita berlari menghindar buih-buih itu… dan bahkan saat diajak jalan pulang,azhar menolaknya tapi ya akhirnya luluh jg azhar mau untuk pulang.

tepat jam. 06.30 kita cabut mluncur pulang sedang anak-istri bisa tidur semua di mobil dan ak untuk menghibur diri dengerin radio rakosa pake headset&hape. karena harus mempersiapkan smua mandi, azhar sekolah dll. tepat jam 07.15 kita dah nyampe di pandeyan dan secara gerak cepat, mandi, minum, dan siap2 pakaian dan bekal sekolah azhar. dan jam 08.00 kita mluncur ke sekolah azhar dan sampai disana jam 08.30 dengan suka cita disambut teman2nya, azhar sekolah…. alhamd.

dan jam 10.00 ini, ak ke sekolah untuk ngirim tas azhar dan obat2nya.. dan terus ke warnet, chat ke tmn2 kerja, & ngisi blog ini.

oooyaaaaaaaaaa kemareeeennnnnnnnnnnnnn…………………………..

rabu, pertama kalinya ak ngantar anak2 temen2 azhar untuk renang di kolam renang Casa Grande jam 09.00 – 10.30 … azhar begitu senang pake pelampung hampir setengah jam lebih dan akhirny ketahuan dianya udah menggigil ama gurunya trus diambil, dimandiin dan ak disuruh menjemur sekalian makan rotin dan minum susu… woow abis banyak lho… dan berbagi makan dengan temen2nya… alhamdulillah azhar begitu senang dan bahagia karena menemukan sesuatu yang blom dia alaminya… karena juga bapakknya gak pernah ngajak azhar piknik dadi yo kurang piknik juga… he 3x oiya bapaknya juga ikut nyemplung lho… dadi ya ikut njaga azhar main air.

dan malamnya karena sakit hidungnya azhar yang berdarah tak kunjung pulih, aku ama kokungnya berobat jam 18.30 ke dokter THT di jakal. dan dapat obat antibiotik, obat pilek dan obat tetes. dan malamnya jam 20.15 ak bantu azhar untuk bobok…. alhamd berhasil dan tepat waktu.

oyaaaaa kemarennnnnnnnnnnnnyaaaaa lagi

selasa, pagi jam 5.00, ak, kokung, azhar, rahma, dan istri sesuai jadual pijet di mbah rebo di cebongan. pagi2 banget karena ya dah janjian dan juga biar azhar sekolahnya tidak telat…. alhamdulillah azhar dan rahma dipijetin dan disuruh gak boleh mandi sampai harus tidur dulu. jadi azhar sekolah gak mandi… sstt jangan ketahuan temen2nya ya… he3x. dan saat itupun ak masih hrs sabar nemenin azhar masuk sekolah, ya agar gak nangis saat msk sekolah… alhamd.

usai antar ke sekolah, ak mampir bentar di warnet ini juga ya sekedar tny kbr tmn kerja….. kangen kerja juga yaaa….

abis maghrib kita pulang dan nginap di pandeyan

oyaaa kemrennyaaaaaaaaaaaaaaa lagi lagiiiiiiiiiiiiiii

senin, hari pertamaku cuti, ak nganter sekolah azhar dan bisa nemenin azhar agak lama sebelumaku tinggal… ya adaptasi dulu… tapi juga masih nangis. tapi kata guru2nya gak papa dan bilang ‘percaya aja ama azhar klo dia bisa ditinggal sendiri’….

rasane gak enak klo harus gak kerja ya…. bingung mao ngapain. better nysun rencana2 mumpung istri juga ada jadi bisa komunikasi kapan aja…

dan ini dah seminggu yang lalu…… kmrenn tuh

ahad, jam 5.00 ak,dede,azhar,rahma dan istri pergi ke paris untuk ‘terapi flex’ bawa macam2 sarapan dan makanan… alhamd bs mampir di Bude di Pundong dan ngasih undangan mantene Nisa Bu Bidan mpe jam 10.00 dan mampir di pandeyan dan terus ke jakal. dan malamnya abis maghrib ke pandeyan lagi untuk ganti pakean njagong dan langsung ke APMD ketemu Bude lagi…. mpe jam 21.00 trus nginap di pandeyan…..

bolak-balik ya….

dah jadualnya ahad pagi ada kerjabakti kampung, tapi karena terbatasnya waktu yaa…ak gak jadi warga yang baik ya…. gak ikut kerja bakti. maaf pak RW….

—-dagh dulu ya…..

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada Mengejar Buih Pantai

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2008 in Buah Hati

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: