RSS

Anak Panas ; mundak akale, Tipes atau DB

28 Jan

azhar (2,7 )  stlh kemah di playgrupnya panas tinggi  hampir 40 hingga 3 hari ini dah sudah diperiksakan di dokter, diagnosanya klo tidak kena tipes mgk kena DB… dan klo sakit gini manja ama bapaknya setiap malam sudah diterapi dg metode kangguru .  ehh.. ternyata sikecil rahma (7 bln) juga panas juga hingga 39,5 dan dihandle ibunya saat ditulis ini, keduanya masih panas tinggi…. bahkan saat ngantorpun si azhar nangis memanggil bapk lwt telpon…  memilukan.. i will go home son  !!!

Demikian banyak diagnosa kata sebagian orang ;

  1. kata orang-orang tua qta ; kuwi anak mundak akale….
  2. kata dokter dokter ; woo itu krn tipes atau DB,  opnam aja gimana….??
  3. kata ustadz Danu ; sakitnya anak itu karena dosa-dosa warisan orang tuanya… sadar & sabar aja
  4. kata orang tua tetangga ; biasa anak sakit itu sampai 5 tahun..sabar aja
  5. kata ada orang ; wis tahu, sing sabar, kui ujian, rasah sambat, kabeh wong wis ngrasakke, wongtuane kudu angleh, kakean doso,  n ceklopan laine
  6. kata orang tuanya sendiri ; ????!!!!

ngantor… ngomah…ngantor…. pikiranne kusut.

———————————–

klo mao baca artikel sing bisa jadi solusi klik dibawah sini :

Jawab
Kalau anakku panas, dibalur sama bawang merah dicampur minyak kelapa, dibalurin ke seluruh tubuh dan kepala, bau sih tapi manjur nurunin
panas. Bawang merahnya diiris halus terus dicampur minyak kelapa, dibalurin ke punggung, sambil diurut pelan, terus ke dada, leher, tangan, dan kaki terus di ubun-ubun.

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 28, 2009 in Buah Hati

 

One response to “Anak Panas ; mundak akale, Tipes atau DB

  1. wirdan

    Januari 28, 2009 at 12:58 pm

    jam 20.00 malam ini ngenet di Hi-Lab, untuk kejar diagnosa dokter pungky, beliau mengatakan ada yg gak beres dengan saluran air kencing yang berakibat ke ginjal… unt USG bs malam ini & klo tes Urin, nunggu azhar pipis. malam ini harus ketemu dokterre sak jam2me ditunggu dokter dirmh. mhn doane smoga azhar baek2 aja…
    istri& ak kawatir… ya allah ya syifa…

     
 
%d blogger menyukai ini: