Asuransi, Perlukah ?

Asuransi Terbaik 2007

Berdasarkan kriteria tersebut, maka perusahaan yang mendapat predikat “sangat bagus” dengan premi bruto Rp 1 triliun ke atas antara lain pertama PT Prudential Life Insurance, kedua Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, dan ketiga PT Asuransi Jiwa Sinarmas.

Lalu untuk perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 200 miliar sampai Rp 1 triliun dengan predikat “sangat bagus” adalah pertama Asuransi Cigna, kedua AXA Financial Indonesia dan ketiga Astra CMG Life.

“Untuk yang premi brutonya di bawah Rp 200 miliar dan mendapat predikat “sangat bagus” adalah pertama Asuransi Takaful Keluarga, kedua Asuransi Jiwa Bumiarta Reksatama dan ketiga UOB Life-Sun Assurance,”

Demikian disampaikan oleh Direktur Biro Riset InfoBank Eko B. Supriyanto dalam acara Rating 130 Asuransi Tahun 2007 Versi InfoBank di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selas (3/6/2007).

Testimoni Pengguna Asuransi
Toh sekalipun demikian, sebagai seorang buruh, saya bersyukur masih bisa menyisihkan dana kurang lebih Rp 300 ribu per orang untuk masa depan kelanjutan pendidikan mereka kelak. Semua orang tentu berharap tidak terjadi sesuatu pada dirinya, namun juga harus sadar bahwa yang namanya maut setiap saat mengintai diri kita. Tak kenal usia, waktu dan tempat. Siapa sangka dan nyana, sedang asyik sarapan di restoran hotel mewah sekonyong-konyong tewas terkena ledakan bom. Seperti pada kasus terror bom Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di kawasan Mega Kuningan beberapa waktu lalu.

Pun bukan soal besar kecilnya uang pertanggungan atau premi yang musti dibayarkan rutin (uang pertanggungan bisa pula dibayarkan sekaligus), manakala kita mengikuti program asuransi. Yang paling utama adalah kesadaran individu mengenai arti penting berasuransi di jaman ini, dimana “nyawa” sudah kurang dihargai itu.

Sekilas Asuransi Tafakul Pendidikan (FULNADI)

program Fulnadi, program asuransi syari’ah yang manfaatnya dapat dirasakan sampai anak masuk Perguruan Tinggi

Adapun keunggulan dari program Fulnadi
1. Anak akan menerima tahapan-tahapan saat masuk TK, SD, SMP,SMU dan PT dan beasiswa selama 4 tahun sesuai dengan perjanjian sampai akhir perjanjian.
2. Masih ada nilai tunai yang bisa diambil jika peserta mengundurkan diri sebelum masa perjanjian berakhir (TIDAK ADA DANA HANGUS).
3. Ahli waris akan mendapatkan nlai tunai dan santunan sebesar 50% dari Manfaat Takaful Awal jika peserta meninggal dunia karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan atau mendapatkan santunan sebesar 100% jika peserta meninggal karena kecelakaan, disamping anak tetap mendapatkan tahapan-tahapannya ditambah beasiswa dan polis bebas premi.
4. Double Proteksi. Peserta/ Ahli Waris akan mendapatkan nilai tunai dan santunan sebesar 10% dari Manfaat Takaful Awal jika anak yang meninggal dunia.
5. Jika peserta meninggal dunia karena sakit setelah masa perjanjian selesai dan masih dalam pemberian beasiswa, maka Ahli Waris akan menerima nilai tunai. Atau ahli waris akan menerima 50% dari Manfaat Takaful Awal jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan, disamping anak tetap mendapat beasiswa selama empat tahun di Perguaruan Tinggi

sumber&inspirasi :
http://blog.keuanganpribadi.com/asuransi-terbaik-versi-infobank/
http://asuransi-terbaik-syariah.blogspot.com/2009/03/fulnadi-merancang-masa-depan-cerah.html
http://dwikisetiyawan.wordpress.com/2009/07/29/asuransi-pendidikan-beasiswa-berencana-anakku-bagian-i/
http://www.asuransijiwaku.com/premi-asuransi-kesehatan-yang-palingmurah.html

Iklan