gak semangat neh.. a badmood @ morning

pagi ini dengan seribu kerjaan rumah dan kesibukannya menghiasi rumah ini, maklum bagi keluarga yang pnya anak kecil, satu istri tanpa pembantu akan mengalami peritisiwa in. namun semua itu bisa teratasi (bhs konselor lg ngasih solusi neh) bila attitude disiplin dan ‘tahu diri’ ada pada setiap keluarga. (ceileh lagi idealis, sadar diri, nasehati diri). paham akan peranan masing masing ; peranan suami bisa berbagi kerjaan dengan istri (penganut aliran non patriaki) dan bahkan ada artikel yang menyatakan bahwa suami merupakan pengatur waktu pagi, (baca ini) dan istripun yang mandegani untuk mempersiapkan kebutuhan pagi ini. bila perlu suaminya disuruh ini itu pada saat itu, karena suamipun biasanya (kebiasaan penulis) leha leha menikmati pagi dengan menyeruput Teh Blackcurrent dengan biscuit (kayak pagi ini) sambil melihat kerepotan istri berpeluh keringat ngurusin keluarga pagi ini (contoh jelek bukan tauladan.. sadarlah hai laki2, perempuan juga manusia tidak mau dimadu dan diracun).

setelah kecapekan menggunung dan kerjaan rumah belum rampung, sekitar jam 07.00 dengan lemes istri mengeluh ‘Gak Semangat Banget Neh’… tersontak aku kaget (sesaat ak termenung instropeksi diri ; apa yang salah dan apa yang kurang, oiya dua hari ini aku blm ngasih uang belanja ke istri).. 5 menit kmd ak anter si sulung ke sekolah TK dan langsung ke ATM deket rumah dan aku sisipkan 2 lembaran uang ke dompet istri (tnp sepengetahuannya), berdoa smoga Allah mencukupkan uang tsb agar mood istri semangat lagi untuk hari ini.. hingga tanggal gajian itu tiba… Allahumma Amin.

saat ak nulis ini, teringat alangkah baiknya aku sms istri untuk memberitahu (amal sholeh = niat + action + dikomunikasikan yang tepat) klo aku ngasih uang di dompetnya biar untuk belanja sama mang sayur yang sekitar jam 10-an lwt depan rumah sambil bilang … sayur..sayur.. sayuuurrrrr

dan berharap nanti (jangan ngimpi/berharap 100%,ntar kagol lho) ak pulang disambut dengan senyum & semangat istri didepan rumah dan dia bilang.. Pak, Makan dulu ya tadi aku masak lho…

(iki content blognya malah curhat + mimpi/harapan2..hehe)
maaf pada reader.. bisanya ngisi cuma gini je..

Iklan