RSS

Anak Libur, Orang Tua Repot…

23 Jun

Libur telah tiba.. Libur telah tiba…..hore hore horeeee……

sepenggalan lagu anak anak yang dinyanyikan penyanyi cilik yang sekarang sudah tidak cilik lagi, tapi sayangnya aku lupa namanya. hari libur sekolah bagi anak memang menyenangkan, namun ?. jadi repot bagi orang tuanya yang tidak serta merta libur. karena harus berpikir seribu kali untuk menitipkan anak2nya liburan atau kasih kegiatan apa selama 3 minggu di rumah atau mungkin diikutkan paGambarket liburan kemana yang jelas jelas akan merogoh kantong lagi…

Judul diatas ‘Anak Libur, Orang Tua Repot’ , karena kadang anak sekolah itu juga dapat meringankan kerja orang tua karena anggap saja sekolah sebagai tempat penitipan anak. sehingga pagi diantar dan siang dijemput diajak ke kantor atau pulang sekalian. jadi jangan heran juga bagi orang tua yang sibuk pasti mencari sekolah bagi anak hingga sore kalau perlu yang pesantren/ asrama karena ya  bila tidak maka kerjaa orang tua akan terbengkalai…

liburan bila dinotabene dengan piknik/ tamasya maka akan sangat tidak efesien bila dilihat dari sudut pandang dompet. namun bila liburan dikemas untuk sebagai ajang silaturrhmi kerabat/orang tua, ini ide yang cemerlang. contohnya liburan ke rumah kakek-nenek di kampung yang penuh dengan sawah dan pemandangan alami dan pelharaan ayam, kambing, bebek, ikan dll. ini akan sangat bermanfaat karena untuk mengenalkan anak pada kakek-neneknya sehingga baik bila diagendakan rutin setiap liburan. mungkin perlu menginap lamanya seminggu untuk kakek- neneknya mengajari cucu cucu mereka untuk mengenali kehidupan orang desa atau keperluan mereka sendiri seperti makan, minum, tidur, dll atau keperluan rumah seperti ; menyapu, membersihkan tempat tidur, bersih halaman dll.

Liburan juga bisa dengan diikutkan acara khusus seperti akhir akhir ini ada acara liburan yang dikemas dengan belajar berbahasa inggris, seperti yang dilaksanakan oleh UNY menyelenggarakan acara tersebut selama 12 hari dan dengan harga murah pula.(terjangkau).

Namun tidak kalah Pusingnya, bagi orang tua yang mempunyai putra putri yang sudah tamat belajar dan mencari sekolah SD/ SMP/ SMA/ Perguruan Tinggi. mereka harus pro aktif mencari sekolah dengan strategi berbasis menyesuaikan nilai UN yang dimiliki anaknya.dan selalu pantau pendaftaran via online di web : yogya. ppdb.com yang sesuai jadwal. dan bila nantinya diterima dengan ikhlasnya harus sedia dana seGITU besaranya.

walhamdulillah, panggilan adzan ashar menggema.. sekian dulu celotehnya

 

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada Anak Libur, Orang Tua Repot…

Ditulis oleh pada Juni 23, 2012 in Asal Coret

 

Tag: , , , , , , , ,

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: