RSS

Pengapuran pada tulang belakang

08 Mar

beberapa hari lalu, sehabis acara pameran pendidikan di sebuah sekolah pada sebuah kota kabupaten utara pada sebuah provinsi istimewa di sebuah pulau jawa, ( hehehe…. lagi kangen akan kata ‘sebuah’) aku kena sakit punggung alias boyok…  dan jalannya kayak iklan MIZONE, miring dan sakit untuk bergerak. setelah dipijit pada hari 2pun akhirnya pada hari ke 5 aku ke dokter dengan membawa hasil rotgen. alhasil ternyata tulang belakangku terjadi pengapuran disamping ada otot yang kenceng. kata dokter karena aku kegemukan dan kekurangan zat kalsium. wah ini yang membuat bencana potensial. dan 1 bulan ini pinggangku sudah terasa cengkring2 (bhs jawa).

mestinya aku untuk berdiet, olah raga dan minum berkalsium. tapi untuk sementara hari hari ini aku olah raga SWAISO dan minum ANLENE. untuk berdietnya blm jalan, karena susah banget untuk menahan lapar, lain waktu harus dicoba.

 

beberapa referensi pengobatan dari mbah google ;

http://obatpengapuran.com/

http://health.detik.com/read/2011/01/19/091937/1549592/1008/apakah-sakit-pengapuran-tulang-harus-minum-obat-terus

 

 
Komentar Dinonaktifkan pada Pengapuran pada tulang belakang

Ditulis oleh pada Maret 8, 2013 in Asal Coret

 

Komentar ditutup.

 
