goes to blitar (jilid 1 of 2)

brangkat mulai jam 13.30 dari jakal bersama rombongan keluarga dengan menggunakan mobil carry jetstar th. 91 yang karena membawa anak2 makanya memasang kasur didalam mobil.
mobil melaju melalui jalan jogja klaten dalam panasnya siang hari jumat itu tanpa kompromi. peta dan gps sudah kusiapkan untuk memandu perjalanan itu. saran dari beberapa teman untuk melalui jalur selatan lwt jalur solo baru-sukoharjo.
saat memasuki kota sukoharjo, maka driver aku pegang karena bapak sudah kelihatan menguap ngantuk. inilah touringku dimulai… karena pengalaman pertama tripku maka tersembul keraguan jalur jalan yg dipilih namun bapak sebagai navigator selalu meyakinkan dalam setiap perjalanan.
route sukoharjo-wonogiri- dan dipurwantoro ini melalui lika liku berkelak kelok dan naik turun jalan yg further. perjalanan yg panjang ini sangat aku nikmati sehingga kantukpun tidak datang mengganggu.
lewat kota ponorogo hanya say welcome dan goodbye karena harus kejar waktu. di kota reog ini aku pny rekomendasi tempat, hotel mutiara yg nyaman untuk menginap saat aku pernah tugas kantor. perjalanan terus dipacu memasuki bukit menuju ke Trenggalek, bukit yang berliku liku lagi. waktu tsb aku lupa pastinya tapi ya sekitar jam 18.00. targetku menginap malam itu di Tulungagung.
Trenggalek adalah kota yang cukup menarik dalam catatanku karena wilayah ini ada tapi tidak terdetek di GPS atau Map Google. dan bila singgah disini dan butuh penginapan yang murah bersih aku rekomendasikan hotel Widowati, letaknya ada di pinggir jalan utama. dan say hello juga untuk kota ini hanya lewat. perjalanan selanjutnya menuju Tulungagung yang terkenal dengan krupuk rambak kulit sapi atau kerbau.
Tulungagung, saat masuk kota ini sekitar jam 20.00 langsung pasang GPS untuk cari hotel. aku cari hotel yg didepan stasiun kereta api, tapi karena lupa aku ketik hotel nasional setelah ketemu eh ternyata salah nama dan tempat. setelah tanya sana sini ternyata ketemu juga hotel Surakarta depan stasiun kereta api jl. Pangeran Antasari. dan lokasi tersebut tdk ada di POI GPS. tempat nyaman untuk istirahat melepas lelah. kesan keluarga dan anak2 sangat senang bisa tidur di hotel. pas jam 20.30..

istirahat dulu..
bsk pagi lanjut ke belitar..

tobe continue Tulisan jilid 2

