RSS

Share Solusi:Modem Huawei E-160 tdk terdetect di laptop

23 Mei

beberapa hari lalu, aku membeli modem Huwaei di sebuah toko online dan mendapat respon yang cepat dari toko tersebut melalui COD.

singkat cerita, modem aku coba dengan laptop dirumah, namun naas tidak berhasil terdetect. saran teman kantor yang baik hati untuk mengecek device managernya apakah ada tanda peringatan tanda tanya warna kuning (?) di folder modem atau usb. kalo temukan itu caranya klik kanan dan delete. namun indikasi tsb tersebut tidak ada, yang penting aku tahu masalahnya untuk CEK DEVICE MANAGER tadi yang seharunya ada folder modem.

next aku tanya mbah google dengan wordkey ‘Cara Install modem huwaei di laptop’ muncul banyak solusi, dan harus satu persatu aku cari jawaban dari masalahku itu. dan bersyukur, ada blog tetangga  menampilkan begitu lengkap solusi dan diantaranya solusi persalahannku.

inilah solusinya ;

  1. buka my computer -> device manager
  2. cari merk modem Huwaei kita (ternyata di folder CD ROM)
  3. pilih file Huwaei  dan klik kanan … klik update drivers
  4. tunggu sebentar, bila minta laptop di restrart turuti aja…
  5. seteleh itu dah berhasil….

selamat praktek….

Catatan :maaf, tulisan ini tdk menampilkan cara secara detail dan terurut dari awal mulai install modem huwaei, mobil patner dan penyesuaian sim, karena sudah banyak blog tetangga yang menulis silakan sedot ilmunya.

 

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada Share Solusi:Modem Huawei E-160 tdk terdetect di laptop

Ditulis oleh pada Mei 23, 2013 in internet's world, solusi

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: