Bikin Blog Toko Online Butik

sudah hampir 10 (sepuluh) blog bahkan lebih, aku buat dari mulai blog ; pribadi, diary, narsis, kantor, bisnis online, organisasi, dll, namun semua itu blm seserius bikin blog toko online ini. karena untuk support istri yang buka toko butik di rumah. hampir setiap malam mensearching, dan bongkar2 pasang templat blog yang sesuai.

kendalanya :

  1. nama toko yang pas, yang mudah diingat dan membanggakan
  2. jenis template yang sesuai (magazine atau tidak)
  3. jenis barang yang dijualkan, ada nggak barangnya ?
  4. blog yang cuma view atau support sell via online
  5. delele

untuk bikin blog ini dan support toko online, maka aku membeli modem huwaei E-103 di modemku. dan alhamdulillah waktu malamku bisa terpuaskan dengan hunting template dan built blog toko online ini.

ternyata hikmah dari semua itu, banyak orang2 baik (khususan maskolis.com) yang merelakan template blognya untuk dinikmati secara gratis dan bahkan sampai mengajari bagaimana cara pasangnya.

alhasil inilah blognya ; http://ailsabutik.blogspot.com/

dan kusadari masih ada kekurangan namun ini sudah (saya anggap) bagus sesuai harapan (next time, klo mood qta perbaiki lagi)  karena sekarang aku harus mikir yang lainnya. khususnya marketing dan penyiapan fisik toko dan barang dagangannya.

insya allah, semoga di bulan juni 2013 ini sudah buka lapak resmi (opening) karena moment ultah anak dan istriku. amiin.

 

 

 

Pos ini dipublikasikan di Dunia Maya, internet's world, Jual-Beli. Tandai permalink.