RSS

(copas ) Tempat Pemancingan Di JOGJA

16 Okt

JOGJA….JOGJA….JOGJA….. siapa yang tidak tahu yang dikenal dengan kota PELAJAR. Nah Jika anda kebetulan berkunjung ke Jogja dan ingin melepas rindu untuk memancing, anda bisa mencoba beberapa spot mancing kolam pemancingan berikut ini :
1. Pemancingan Kadisoka

Kolam Pemancingan ini merupakan salah satu yang tertua di Jogja, namanya sudah akrab di telinga para pecinta mancing kolam dan kuliner ikan. Terletak di kawasan pedesaaan dan akses jalan yang mudah membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi pecinta tempat mancing sekaligus kuliner. Spot mancing kolam pemancingan Kadisoka ini :
Penghuni Kolam Kadisoka
Alamat :
Jl.Raya Tajem Kadisoka Catur Tunggal Depok Sleman.

2. Pemancingan Taman Mino

Pemancingan sekaligus rumah makan Taman Mino yang ber alamat di Desa Ngotho, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Jogjakarta ini merupakan salah satu alternatif bagi anda yang ingin menikmati sensasi mancing di kolam pemancingan. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Pemancingan ini terbagi menjadi empat kolam pemancingan dimana pada hari – hari tertentu seperti hari minggu dan hari libur lainya, salah satu kolam akan diisi dengan ikan yang banyak dan mudah dipancing

Bagi wanita dan anak – anak, pemancingan ini sangat cocok untuk mengenalkan mereka pada hobi mancing. Selain tempatnya yang seru, juga ikan disini mudah untuk dipancing, sehingga tidak membuat jenuh bagi para pemancing pemula seperti wanita dan anak – anak. Bagi anda yang tidak memiliki piranti pancing tenang saja, disana juga disewakan satu set perlengkapan pancing dengan harga sewa yang sangat terjangkau yaitu Rp 2000,- untuk satu set perangkat pancing. Untuk umpan disana juga tersedia berbagai macam umpan seperti cacing dan pelet.

Namun bagi anda yang kurang suka dengan aktifitas memancing dan hanya sekedar ingin menikmati masakan ikan air tawar jangan khawatir, karena di pemancingan ini tersedia gasebo yang khusus hanya untuk menikmati makanan tanpa terganggu aktifitas mancing.
Ikan yang tersedia disini juga bermacam – macam, antara lain, ikan gurame, bawal, nila, dan lele. Pemancingan Taman Mino ini akan dipenuhi banyak pengunjung pada hari Minggu.

Alamat :
Desa Ngotho, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Jogjakarta

3. Pemancingan Lembah Desa (Griya Dahar)

Pemancingan dan griya dahar Lembah Desa telah berdiri sejak tahun 2008. Selain anda dapat mancing kami juga menyediakan restoran untuk menyantap hasil pancingan anda. Jika anda datang bersama keluarga hanya untuk ingin makan bersama lembah desa juga menyediakan aneka ikan segar. Lembah Desa menyediakan kolam pancing
Bagi para pemancing kami menyediakan 5 kolam pancing untuk kiloan. Terdapat ikan Mas / Tombro, ikan nila, ikan Gurame dan Ikan Bawal dan Menyewakan kolam pancing untuk Event / Lomba.
Pada tahun 2012 ini Lembah Desa baru saja membuat kolam baru untuk pemancing master bawal dimana ikan bawal yang terdapat dikolam lembah desa terdapat lebih dari 2500 ikan bawal master yang rata-rata berat ikan per ekor adalah diatas 3 kg.

Alamat :
jln. Imogiri timur km. 5, Bantul, Yogjakarta, Indonesia 55285 ( Perempatan Terminal Giwangan Yogyakarta ke arah Selatan).

4. Pemancingan Moro Seneng

Pemancingan ini letaknya di bawah selokan Mataran, berada lumayan jauh dari keramaian. Disini anda bisa mancing hanya untuk sekedar menghilangkan rasa rindu dengan aktivitas mancing, atau bisa juga berkuliner ria bersama sanak saudara, teman, dan kolega anda. Ikan yang disediakan disini biasanya lele,bawal,nila,gurameh,patin, dan lain-lain. untuk harga masakannya per kilo ikan hanya antara Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,-.tergantung ikan apa yang anda inginkan.

Alamat :
jl selokan Mataran

5. Resto Pemancingan Pring Oloeng

Restoran dan pemancingan untuk keluarga, pacaran, reuni, mini outbound, dan juga ada menu masakan Belanda untuk dijadikan salah satu daya tarik pengunjung.
Kolam dibagi 3 bagian, kolam utara dipergunakan untuk penampungan ikan yang siap dijaring dan langsung dimasak.
Kolam tengah merupakan kolam utama sbg pembentuk nuansa restoran kolam, krn di pinggir kolam inilah ditempatkan bilik-bilik ruang makan dg konsep lesehan dan langsung menghadap ke kolam. Sedangkan di tengah-tengah terdapat aula yg lumayan lebar/besar yg digunakan sbg ruang makan skala besar ataupun acara skala lebih besar.
Kolam selatan (tepat di sudut jalan) merupakan kolam pemancingan yg bisa anda pergunakan untuk melepas kepenatan bersama keluarga/kolega anda sambil menunggu makanan dihidangkan.
kadipuro

Alamat :
kadipuro rt 4 rw 24 (SUMBERAN II), masuk dari jalan damai-krikilan
jakal km 8,5
ngaglik-sleman
yogyakarta

sumber ;
http://matakailindo.blogspot.com/2013/04/tempat-pemancingan-di-jogja_20.html
http://pengenmancing.blogspot.com/2013/07/spot-mancing-potensial-di-jogja.html

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada (copas ) Tempat Pemancingan Di JOGJA

Ditulis oleh pada Oktober 16, 2014 in Asal Coret, bila hidup ada, copas 100 %

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: